Kamis, 05 Maret 2020

BELANJA MURAH DI JOGJA DI MANA?


Kaum wanita pasti tidak ada yang tidak mau dengan harga murah ples barang bagus. Apalagi untuk perantau yang baru saja datang ke Jogja baik dengan uang pas-pasan maupun berlebih. Pasti kalian mau dong dimanjakan dengan belanja murah, lengkap, dan barang bagus-bagus. Nah, sekarang timbul pertanyaan nih:  terus, kalau mau belanja yang seperti itu di Jogja enaknya kemana ya?


Adalah salah satu supermarket terkenal di Jogja yang menyediakan belanja murah, barang bagus, dan lengkap, yaitu Mirota Kampus yang berdiri sejak tahun 1985. Supermarket milik PT Mirota Nayan ini dinamai Mirota Kampus karena lokasinya dekat dengan kampus (UGM, UII, UNY, dan beberapa sekolah). Aneh memang. Tidak seperti supermarket-supermarket lain, justru harga barang-barang di sini dijual murah-murah. Apalagi kalau belanja di hari Jumat, diskon pun selalu menanti. E iya, saran saya nih kalau mau belanja gak antre di Mirota, sebaiknya datangnya pagian. Soalnya kalau udah siangan sampai malem, biasanya banyak antreannya.


Alternatif belanja selain di Mirota Kampus adalah Pamella Supermarket. Pamella Supermarket ini diawali dengan bentuk warung kecil dulu guys yang berdiri tahun 1975. Warung kecil ini lama kelamaan jadi toko lalu swalayan hingga akhirnya jadi supermarket! Jumlah Pamella Supermarket sendiri saat ini menyentuh angka VIII (Pamella 8) dan menyusul akan dibuka Pamella 9. Di sini harga barangnya juga murah. Bedanya dengan Mirota Kampus, di sini antreannya tidak selalu panjang.

Masih ada lagi lho alternatif belanja murah di Jogja, yaitu di warung-warung sembako. Harganya pasti murah, tetapi barang-barang yang dijual ya hanya beras, minyak, kopi, teh, gula, minuman sachet, mie, telur, tisu, dan semacamnya. Gak papa ya yang penting murah dan menyesuaikan kebutuhan aja.




Barang-barang yang ada di Mirota Kampus meliputi barang kebutuhan sehari-hari (groceries) termasuk sayur, buah, dan makanan beku (frozen food) serta kosmetik, obat,  ATK, dll. Kalau di Pamella, minus sayur dan buah. Meskipun tidak selengkap Mirota Kampus, tetap saja Pamella ini bisa kalian andalkan untuk belanja groceries. Saya pun demikian. Kadang saya ke Mirota Kampus, kadang saya juga ke Pamella.

Oiya guys, Mirota Kampus (MK) dan Pamella yang saya jadikan patokan sbb yaa
1.      MK Jl. C. Simanjuntak
2.      MK Jl. Mentri Supeno
3.      Pamella 2 Jl. Pandeyan
4.      Pamella 4 Giwangan
5.      Pamella 8 Jl. Lowanu
Selain yang saya sebutkan, masih ada cabang-cabang lain dari mereka yaa yang nanti bisa kalian temukan sendiri. Selamat mencari dan berbelanja! Jangan lupa bawa tas belanjaan sendiri yaa untuk meminimalkan pemakaian plastik.


Referensi:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH DI TANAH AIR

Sang Saka Merah Putih Hari kemerdekaan Republik Indonesia tinggal 16 hari lagi, 2 pekan lebih sedikit. Setiap tahun seluruh Indonesia...