Sabtu, 04 April 2020

MAIN-MAIN DAN FOTO-FOTO DI AGROWISATA BHUMI MERAPI


      LOKASI       :  Jalan Kaliurang KM 20, Sawangan, Kabupaten Sleman, D. I. Yogyakarta
      JAM BUKA  :  08.30—17.00 WIB
TIKET MASUK:  Rp 20.000/orang

Bagiku, Agrowisata Bhumi Merapi adalah tempat wisata di mana aku bisa bermain-main dengan hewan, menikmati pemandangan, dan foto-foto. Bhumi Merapi berada di bawah lereng Gunung Merapi yang bebas polusi udara. Tempat ini ramai dikunjungi keluarga dengan anak-anak kecil mereka terutama akhir pekan, tetapi jangan salah. Muda-mudi seperti aku dan yang lain-lainnya pun suka lho dengan tempat ini. Kok bisa ya? Berikut alasan mengapa kami menyukai tempat ini.



1.      Spot-spot Instagrammable
Benteng Istana

Bhumi Merapi memiliki spot-spot instagrammable seperti Rumah Hobbit, Benteng Istana, Tulisan Besar “Bhumi Merapi”, dan Rumah Candyland. Untuk Benteng Istananya, kita bisa naik ke atas lho lewat belakang. Sayangnya, waktu itu kami cuma sampai di tiga spot foto itu. Maklum, kocek masih sedikit. Kalau kamu punya kocek lebih, kamu masih bisa foto-foto di Santorini (Yunani) dan Alpen House. Namun, untuk masuk ke dalam, kamu harus mengeluarkan uang Rp20.000/orang lagi.

2.      Menyusui dan Memeluk Kambing
drh. A. Salsabila sedang mendengarkan curhat Domba Merino

Nah ini ni bagian aku ni. Aku suka banget atraksi ini. Jadi sebelum ke kandang Kambing Jawa dan Domba Merino, terlebih dahulu aku beli dot berisi susu di tempat Pakdhe penjual seharga Rp5.000 (size S, botol paling kecil maksudnya). Oiya, ada peringatannya juga ni. Kita hanya diperbolehkan menyusui Kambing Jawa, Domba Merino yang terlihat imut-imut tidak boleh disusui!

Kalian pecinta hewan pasti seneng dong bermain-main dengan hewan. Waktu itu aku dan temanku masuk ke kandang Domba Merino buat main-main sama mereka. Sebenarnya awal-awal aku agak-agak serem juga sih, takut disruduk (dihantam) si Domba. Ah, itu hanya ketakutanku aja kali ya. Kalau di kandang Merino, kita gak disruduk kok, malah temenku peluk-peluk itu Merino.

Domba Merino tidak buas kok, cuma kita gak boleh lengah aja terutama kalau kita bawa-bawa sesuatu, pasti langsung dihampiri buat diminta barang yang kita bawa. Waktu itu aku lihat mas-mas bawa seplastik irisan wortel terus dikerumunin deh sama Merino-merino. Dia auto panik lalu wortelnya langsung dikasih ke Merino yang rakus itu. Aku juga was-was sih megangin HP-ku, takut kalau-kalau dimakan si Merino. Kalau sudah begini sih ANAK KECIL JANGAN MASUK KANDANG yaaaa.

3.      Kupon Susu Kambing Gratis
Petugas melayani penukaran kupon susu
Sbr:  Youtube Esti K Dewi

Ha ini temen-temenku suka banget ini. Pertama kali liat tiket masuk dan tahu kalau bakal dapat gratisan susu, mereka antusias banget.

Susu yang kami dapat waktu itu adalah Susu Kambing berperasa coklat. Setelah dulu-duluan buat dapetin susunya, kami pun duduk di kursi panjang yang khusus disediakan di depan tempat penukaran kupon susu. Kursinya banyak kok jadi gak usah khawatir.

4.      Menyaksikan Hewan-hewan Berbulu
Elang sayang
Sbr:  Youtube Esti K Dewi

Bagi yang suka kelinci, kucing, burung-burung, sugar glider, dan musang, kita bisa lho melihat mereka di sini. Diawali di kandang kelinci, kita bisa lho elus-elus mereka, tapi sayang jumlahnya gak sebanyak dulu. Di kandang kelinci ini juga ditempel cara memegang kelinci dan informasi macam-macam kelinci. Keluar dari kandang kelinci, kita akan berjumpa dengan kucing-kucing kecil, lalu burung hantu dan elang, sugar glider, kucing bengal, dan musang.

Mungkin ada di antara kalian yang belum mengetahui sugar glider. Sugar glider ini adalah hewan nokturnal, yakni hewan yang cenderung aktif di malam hari. Hewan ini lucu, kecil, imut-imut, bermata besar, berwarna kelabu, kayak tupai mini, berbulu sangat halus, dan genyuk-genyuk (empuk kalau ditekan). Di sini tidak boleh pegang sugar glider ya. Takutnya kalau anak kecil yang pegang nanti diremes mati deh hikss.

5.      Dalemannya Tertata Rapi dan Bersih
Suasana di Bhumi Merapi
Sbr:  Youtube Esti K Dewi

Daleman maksud saya di dalam Bhumi Merapi ini, taman-tamannya tertata rapi dan bersih. Kita yang memandangnya pun jadi tak jemu-jemu, bikin bersih mata. Emang tempat wisatanya terkonsep dan niat.

Sebenarnya masih ada beberapa wahana lain di Bhumi Merapi. Ada naik kuda, reptil, dll. Untuk lebih jelasnya, kamu ke sana aja ya biar tau detailnya kayak apa hehe….


Referensi:
Pengalaman Pribadi
https://www.suara.com/lifestyle/2020/01/02/160003/seru-ada-spot-foto-dan-wahana-baru-di-agrowisata-bhumi-merapi-yogyakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH DI TANAH AIR

Sang Saka Merah Putih Hari kemerdekaan Republik Indonesia tinggal 16 hari lagi, 2 pekan lebih sedikit. Setiap tahun seluruh Indonesia...