Minggu, 05 Juli 2020

6 CAMPURAN TELUR DADAR ENAK!

Telur Dadar

Kamu suka telur dadar gak? Kalau suka, pastinya bosen kan kalau telurnya cuma sekadar didadar terus tanpa variasi? Nah, di sini aku mau kasih tau campuran apa saja yang bisa kamu aplikasikan untuk telur dadarmu mulai dari sayuran sampai bumbu (daging enggak hehe) yang dijamin enak versi lidah saya.


1.      Daun Bawang
Daun Bawang
jpnn.com

Daun bawang ini selain harganya murah, Rp1000 bisa dapet lumayan (di warung tetangga), juga enak buat diiris-iris untuk campuran telur dadar.

2.      Bawang Merah
Bawang Merah
health.kompas.com

Bawang merah ini menurut aku pribadi lebih enak lagi. Memang, bawang merah atau brambang ini merupakan salah satu jenis bumbu, tetapi sejak kecil ibuku sudah memperkenalkan bumbu yang satu ini sebagai campuran telur dadar. Tapi kalau harga bawang merah lagi mahal, ya jangan dipakai dulu kecuali budget-nya lebih.

3.      Seledri
Seledri
health.grid.id

Nah ini lebih enak buangetz. Bukan apa-apa sih, tapi rasa seledri dalam telur dadar tu wangi yang bikin selera makan telurnya nambah. Seledri ini juga murah banget. Kalau di warung tetangga, 1 tangkai dihargai Rp0 wkwk, kalau Rp1000 dapat banyak.

4.      Kubis
Wah, ini sih campuran telur dadar warisan juga ya. Rasanya enak banget! Kadang suka kangen gitu dimasakin telur dadar pakai irisan tipis kubis.

Kubis
cnnindonesia.com
Kalau kamu mau masak telur dadar pakai irisan tipis kubis ini, pertama-tama, iris tipis kubis tentunya. Lalu, remas-remas si kubis dengan garam (garam jangan kebanyakan, secukupmu aja). Kalau sudah diremas-remas kan si kubis nanti melunak, layu, dan airnya juga keluar (buang airnya). Peremasan kubis ini dimaksudkan agar nanti hasil isian telur dadarnya lembut. Abis diremas-remas, baru deh kamu ceplokin telurnya, tambah bumbu, kocok, cicipi. Kalau sudah, selamat menggoreng dan jadi deh.

5.      Cabai
Cabai
dinkes.sumutprov.go.id

Yang suka pedes, boleh ni pakai irisan cabai sebagai campuran telur dadar biar makin meledak deh telurnya di mulut.

6.      Tauge
Tauge
manado.tribunnews.com

Rasanya telur dadar dicampur tauge itu sedikit krenyes. Enak aja gitu.


Artikel ini cuma mau nginfoin aja ya, kasih gambaran gitu. Kamu tentu bebas mau pakai campuran apa, tidak perlu terpatok pada artikel ini 100%. Apapun campurannya, yang penting bumbunya terasa enak! Selamat mencoba!



Terima kasih kepada:
Diri-sendiri yang telah berjuang
Ibu
Owl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH DI TANAH AIR

Sang Saka Merah Putih Hari kemerdekaan Republik Indonesia tinggal 16 hari lagi, 2 pekan lebih sedikit. Setiap tahun seluruh Indonesia...