Minggu, 26 Juli 2020

ANGKRINGAN PUNCAK MBIBIS, Tempat Ngetemnya Goweser

Angkringan Puncak Mbibis

Angkringan yang satu ini beda sama yang lain. Mirip-mirip Spot Riyadi lah. Jadi angkringan ini menawarkan pemandangan eksotik di atas bukit berupa hijau-hijauan pepohonan dan persawahan dengan sedikit bangunan. Selain itu, terdapat pula jajanan yang bermacam-macam seperti camilan dan jajan pasar. Ada juga penawaran makan besarnya lho. Di tempat ini sudah terhidang prasmanan sayur-mayur dan aneka lauk. Yang terkenal ya sate keong. Sate yang langka ditemukan di perkotaan bahkan perkampungan.


Hari Minggu merupakan hari yang ramai bagi Angkringan Puncak Mbibis. Banyak goweser yang ke sini. Pada hari Seninnya, mereka tutup. Angkringan ini terkenal di kalangan goweser khususnya area Pajangan Bantul dan sekitarnya. Selain karena pemandangan dan makanan yang menarik perhatian mereka, yang paling membuat para goweser ini senang adalah tanjakan sebelum mereka sampai di angkringan untuk menguji stamina dan nyali mereka. Tanjakannya lumayan tinggi dan berkelok. Tenang, cuma sebentar kok tanjakannya.
 
Pemandangan Angkringan
Memasuki lokasi angkringan milik Pak Manto ini, pengunjung akan dihadapkan langsung dengan tempat parkir dan kandang sapi. Tenang, sapinya aman kok. Tempat parkirnya muat untuk parkir mobil. Sesudah parkir, kita akan berjalan menuju tempat makan. Kita pilih tempat duduk dahulu sebelum yang lain menempati karena tempat ini selalu ada pengunjungnya. Ada yang konsepnya menggelar tikar, ada pula yang duduk di meja. Keduanya sama-sama bisa untuk makan sambil melihat pemandangan. Setelah memilih tempat duduk, perwakilan rombongan bisa menuju ke warung yang ada di belakang pendopo kecil. Waktu itu aku membeli pastel dengan harga standard Rp2.000. Murah ya dan enak. Setelah memilih, jangan lupa untuk langsung membayar.







Terima kasih kepada:

Kakakku dan adik-adikku tercinta. Semoga berkah selalu rezekinya nan berlimpah ruah. Amin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH DI TANAH AIR

Sang Saka Merah Putih Hari kemerdekaan Republik Indonesia tinggal 16 hari lagi, 2 pekan lebih sedikit. Setiap tahun seluruh Indonesia...