Selasa, 07 Juli 2020

CARA BIKIN TERONG BALADO SEDERHANA

Terong Balado
abayaminexite.my.id

Bagi penyuka terong, pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya masakan “Terong Balado”. Masakan yang memiliki sensasi pedas ini mau aku abadiin nih resep masakannya. Ini dia Resep Masakan Terong Balado sederhana ala aku sebagai pemasak pemula dengan bumbu yang professional.


Siapin:

*      Terong
*      Bumbu (boleh diuleg/ blender):
Tomat
Jahe, lengkuas, daun jeruk purut, garam
*Semua bumbu di atas bisa dikira-kira tergantung selera pemasak
*      Minyak goreng, air, dan gula jawa secukupnya

Masaknya:
1.     Terong digoreng dulu sebentar saja jangan sampai benyek. Angkat. Tiriskan.
2.  Panaskan minyak. Tumis tomat sampai matang, lalu tambahkan bumbu yang telah diuleg atau diblender. Tunggu sampai matang (warna berubah sedikit) atau harum baunya. *karena saya kurang bisa ngebedain warna, tau-tau pas berubah warna jadi gosong, saya cium harumnya aja deh.
3.     Tambahkan air, lalu gula jawa. Cicipi.
4.     Masukkan terong. Aduk sebentar. Angkat.
5.     Sajikan.
Terong Balado
yenihelda.com

Oiya, yang sering masak sih biasanya ditambah pete sama teri biar cucok meong gitu rasanya. Selamat mencoba!



Terima kasih kepada:
Allah swt
Para blogger
Family
Gori
Aku sendiriiiii ❤❤

2 komentar:

  1. Jujur sih aku kurang suka terong, tapi kalo cara olahnya di balado kayak gini aku sukak hehe

    BalasHapus
  2. Wadidaww bagus deh mb hehe

    BalasHapus

PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH DI TANAH AIR

Sang Saka Merah Putih Hari kemerdekaan Republik Indonesia tinggal 16 hari lagi, 2 pekan lebih sedikit. Setiap tahun seluruh Indonesia...