Jumat, 17 Juli 2020

CARA MAKAN MIE INSTAN AGAR TERHINDAR DARI RASA BERSALAH

https://www.pexels.com/photo/cooked-seafoods-699953/

Terkadang, kita merasa bersalah karena telah makan makanan yang kurang baik seperti mie instan. Nah, untuk mengurangi rasa bersalah itu, boleh lho sahabat coba trik berikut:


1.      Tambah Sayuran
Biasanya sih kalau masak mie instan, sayurnya sih sawi hijau. Nah, sayuran yang hijau-hijau ini akan membantu merawat sistem pencernaan, sekresi, peredaran darah, tulang dan persendian, menjaga sistem kekebalan tubuh, dst. Hal ini karena sayuran hijau mengandung protein, serat, vitamin A, B, C, E, K, antioksidan, dan mineral.
  
2.      Tambah Lauk
Biasanya, memasak mie instan kurang lengkap tanpa adanya telur rebus. Nah, kamu bisa tambahin telur rebus juga di mie kamu. Untuk telur ayam negeri, kandungannya antara lain kalori, protein, karbohidrat, dan lemak. Untuk telur ayam kampung, kandungannya lebih tinggi karena mengandung lemak 2 kali lipat ayam biasa dan vitamin E. Vitamin E dan lemak sendiri baik untuk kesehatan jantung, kekebalan tubuh, fungsi otak, dll.

Selain telur, kamu juga bisa memakai alternatif lauk yaitu tahu. Potong-potong tahu lalu masukkan ke rebusan mie kamu. Tahu mengandung energi, protein, lemak, karbohidrat, serat, kalsium, natrium, dan fosfor.  

Selain telur dan tahu yang murah meriah, bila budget kamu lebih, kamu boleh kok tambahin seafood kayak udang.

3.      Makan seminggu sekali aja
Gak usah sering-sering makannya, biar gak makin bersalah. 






Terima kasih kepada:
Akuuuuuu
Halodoc.com
Hellosehat.com
Hellosehat-com.cdn.ampproject.org  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH DI TANAH AIR

Sang Saka Merah Putih Hari kemerdekaan Republik Indonesia tinggal 16 hari lagi, 2 pekan lebih sedikit. Setiap tahun seluruh Indonesia...