Sabtu, 01 Agustus 2020

PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH DI TANAH AIR

Sang Saka Merah Putih

Hari kemerdekaan Republik Indonesia tinggal 16 hari lagi, 2 pekan lebih sedikit. Setiap tahun seluruh Indonesia pasti memasang bendera merah putih di depan rumahnya untuk memperingati kemerdekaan RI. Biasanya, pemasangan bendera dilakukan dekat-dekat tanggal kemerdekaan 17 Agustus dan setelahnya bisa langsung diturunkan. Namun, kali ini berbeda.


Sesuai himbauan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, mulai dari kementerian, lembaga negara, hingga pemerintah daerah, semuanya dihimbau untuk memasang bendera merah putih mulai 1 Agustus—31 Agustus 2020 satu bulan penuh. Kabarnya, akan ada tradisi baru yang diperkenalkan ketika upacara 17-an di istana negara nantinya. Kata Pratikno, ketika lagu Indonesia Raya dikumandangkan nanti, masyarakat Indonesia diajak untuk berhenti sejenak, berdiri tegak, dan khidmat. Mirip-mirip ketika adzan dikumandangkan ya. Bedanya, kalau adzan cuma perlu berhenti sejenak dari segala aktivitas dan khidmat, tidak perlu berdiri.
 
Memasang Sang Saka Merah Putih
Hari ini, kampungku tak lepas dari kegiatan pemasangan bendera. Para pengurus RT terutama telah memasang bendera merah putih di tepi-tepi jalan sejak pagi. Lalu, bagaimana dengan kampungmu? Apakah sudah memasang bendera sesuai himbauan pemerintah?   




Terima kasih:

Dirikuu <3 <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PEMASANGAN BENDERA MERAH PUTIH DI TANAH AIR

Sang Saka Merah Putih Hari kemerdekaan Republik Indonesia tinggal 16 hari lagi, 2 pekan lebih sedikit. Setiap tahun seluruh Indonesia...